The Dark Night

Jumat, 30 April 2010

Cerita Batman yang ditulis dan disutradarai oleh Christoper Nolan ini merupakan sekuel dari film Batman Begin yang memang terkesan lebih pas dan realistik dari film sejenis yang telah dirilis.

The Dark Knight merupakan film Batman paling keren yang pernah saya tonton, tetapi saya rasa film ini kurang cocok untuk ditonton oleh anak-anak (padahal Batman identik dengan cerita superhero yang banyak diminati oleh anak-anak) karena ceritanya yang cukup berat dan agak complicated. Tapi kalo soal action-nya sih boleh lah...cukup seru...
 
 Dalam film ini The Joker (Heath Ledger) benar-benar membuat Batman (Christian Bale) dalam posisi sulit. Gabungan antara Letnan Jim Gordon (Gary Oldman), Jaksa Harvey Dent (Aaron Eckhart), dan Batman untuk menjerat para mafia yang berkuasa di Gotham City ke dalam hukuman benar-benar mendapat batu sandungan, ketika The Joker dengan aksinya yang brutal menebar terror dan kepanikan kepada seluruh warga kota.

Joker sangat ingin menguasai kota Gotham, membunuh Batman, dan tertawa lepas di akhir semuanya.. kenapa? ada spekulasi bahwa ia benci dengan semua orang akibat trauma masa kecilnya, tapi Alfred yang bijak memberi tahu Bruce bahwa ada tipe orang2 di dunia ini yang hobinya semata2 hanya mencari kesenangan di atas penderitaan orang lain, tidak bermotifkan uang, tidak bermotifkan kekayaan..
 
disini diceritakan pula sisi lain dari seorang Batman. dimana image dari Bruce Wayne yang dibuat seburuk mungkin di publik supaya jati diri seorang Batman tidak diketahui. Bruce Wayne memainkan seorang cowok yang paling kaya di Gotham City yang suka menghambur-hamburkan uang dan suka main wanita. selain image yang dya korbankan untuk keamanan kota Gotham, masalah percintaannya pun harus dya korbankan. 

dan saat-saat yang paling berat dimana Batman harus memikul sendiri beban dari orang lain. supaya Gotham City tetap memiliki kepercayaan bahwa Harvey Dunt adalah pahlawan mereka. karena Gotham City memerlukan pahlawan tanpa topeng.

0 komentar:

Posting Komentar

EXO - Sing a Song