Meteor Garden VS Hana Yori Dango VS Boys Before Flowers VS Meteor Shower

Minggu, 04 April 2010


   Meteor Garden                   Boys Before Flowers            Hana Yori Dango                   Meteor Shower


ke 4 film yang Latar belakangnya sama ini sebenarnya di angkat dari sebuah komik yang berjudul Hana Yori Dango. Hana Yori Dango adalah manga karangan pemanga jepang Kamio Youko , Manga ini terbit tahun 1992 yang lalu di majalah komik dwi mingguan Margaret . Hana Yori Dango Berarti "Anak Lelaki sebelum bunga " . Pada Tahun 1996 Toei Animasion membuat versi Anime yang berseri sebanyak 51 episode . Selain itu Manga ini juga pernah di adaptasikan ke layar lebar di jepang sebanyak dua kali . Yang pertama adalah pada tahun 1995, berupa film , Tau meng She A.K.A Doumyouji diperankan oleh Fukuyama Masaharu dan San Chai A.K.A Tsukusi diperankan oleh Uchida Yuki , Yang kedua pada tahun 1997 dalam bentuk anime dengan alur cerita yang mirip tapi setting cerita diganti .




Pertama untuk Meteor Garden :



Meteor Garden berkisah tentang seorang remaja perempuan dari keluarga miskin bernama San Chai (Barbie Hsu) yang masuk ke universitas yang dipenuhi anak-anak orang kaya. Universitas tersebut dikuasai oleh empat orang lelaki yang tergabung dengan kelompok bernama F4 (singkatan dari Flower 4). Aktor-aktor yang menjadi pemeran anggota F4 adalah Vic ZhouJerry YanVanness Wu, dan Ken Zhu. Vic Zhou yang berperan sebagai Hua Zhe Lei, Jerry Yan yang berperan sebagai Dao Ming Shi.

kedua untuk Boys Before Flowers :

  • Koo Hye Sun: Geum Jan Di
  • Lee Min Ho: Goo Joon Pyo
  • Kim Hyun Joong: Yoon Ji Hoo
  • Kim Bum: So Yi Jung
  • Kim Joon: Song Woo Bin
Jan Di adalah seorang gadis rata-rata yang keluarganya memiliki toko binatu yang terletak dekat Hwa Shin mewah dan terkenal College. Jan Di memenuhi keempat anak terkaya dan paling manja dikenal sebagai F4. Setelah menyimpan anak laki-laki dari melompat dari atap Shinhwa High School, dia mengakui ke sekolah dengan beasiswa renang. Jan Di mencoba untuk menghindari konfrontasi dengan F4 di semua biaya karena dia tahu apa yang terjadi pada mereka yang berdiri menentang mereka. Namun, ketika teman Jan Di's, Oh Min Ji, tidak sengaja mendapat es krim pada pemimpin dari sepatu F4 itu, dia terpaksa menyatakan perang terhadap pemimpin F4 ini, Goo Joon Pyo


ketiga untuk Hana Yori Dango :



Siapa bilang masuk ke sekolah bergengsi enak? Hal yang seharusnya menjadi kebanggaan tersebut tidak dirasakan oleh Tuskushi Makino yang bersekolah di Eitoku Gakuen, tempat yang berisikan anak-anak dari keluarga kaya dan berpengaruh.
Selain harus menahan kedongkolan melihat teman-temannya yang seolah berlomba memamerkan kekayaan orang tua, Tsukushi yang berasal dari keluarga pas-pasan juga harus bersabar menghadapi tingkah laku semena-mena F4, gerombolan yang berisi empat pemuda paling ditakuti di sekolah.
Mereka adalah Tsukasa Doumyouji yang merupakan pewaris sebuah perusahaan keuangan kelas dunia, Rui Hanazawa yang keluarganya berpengaruh, Sojiro Nishikado seorang playboy yang pewaris sebuah sekolah tea ceremony, dan Akira Mimasaka yang memiliki kaitan dengan yakuza.
Berharap bisa melewati hari-harinya dengan tenang, Tsukushi akhirnya tidak bisa menahan diri lagi ketika salah satu sahabatnya nyaris dilecehkan Doumyouji. Akibat dari perbuatannya, gadis itu menerima nota merah yang merupakan tanda dari F4 kalau siswa yang menerima sudah tidak diterima lagi dan bakal dilecehkan oleh seluruh siswa sekolah.
Namun dasar apes, kali ini Doumyouji ternyata salah memilih korban. Pasalnya, ternyata Tsukushi tidak tinggal diam dan malah balik memproklamirkan perang melawan F4 setelah sebelumnya menghajar Doumyouji didepan seluruh siswa sekolah.
Aksi berani gadis itu langsung menarik perhatian banyak orang, salah satunya adalah Rui yang diam-diam disukai Tsukushi karena sikapnya yang begitu misterius. Tidak cuma itu, ternyata Doumyouji juga jatuh hati pada Tsukushi dan berusaha dengan gayanya yang congkak untuk menarik perhatian mantan rivalnya tersebut.
Bagi penggemar ouxiangju Meteor Garden pasti keheranan menyaksikan begitu banyak persamaan antara serial favoritnya dengan dorama satu ini. Hal itu tentu saja tidak mengherankan, karena keduanya diambil dari manga Hana Yori Dango karangan Yoko Kamio meski tentu saja yang versi Jepang memiliki cerita yang lebih mendekati kisah di komik.
Deretan pemain yang dipilih pun tidak kalah apik, sebut saja seperti Maoi Inoue yang begitu identik dengan tokoh Makino Tsukushi hingga empat 'personil' Flower Four alias F4 yang diperankan Jun Matsumoto, Shun Oguri, Shota Matsuda dan Tsuyoshi Abe. Selain itu, masih ada penampilan spesial Nanako Matsushima sebagai Tsubaki Doumyouji.
Tentu saja, yang tidak boleh ketinggalan adalah dua lagu yang menghiasi salah satu dorama yang paling ditunggu oleh banyak orang ini. Yang pertama adalah Wish yang dinyanyikan oleh grup Arashi, yang salah satu personilnya adalah Matsumoto, danPlanetarium oleh Ai Otsuka.


keempat untuk Meteor Shower :

  • Zheng Shuang as Chu Yuyun
  • Zhang Han as Murong Yunhai
  • Yu Haoming as Duan Mu Lei
  • Wei Chen as Ye Shuo
  • Zhu Zixiao as Shangguan Ruiqian


Sinopsis dari serial ini, intinya sama aja lah… seorang gadis miskin yang bersekolah di sekolah favorit yang banyak anak anak orkay gtu. Truz 4 anak orang tekaya ngumpul dan menamakan diri mereka H4. (kok bukan F4 ya???) Anggota H4 ini punya konflik masing-masing. Disini mereka ingin banget keluar dari Alistun (nama sekolah mereka), bahkan mereka tega ngerjaen kepala sekolahnya. Tapi seorang gadis bernama Chu Yuxun mampu merubah mereka sehingga mereka bisa mengendalikan hidup dan berjuang meraih mimpi mereka. finnaly, sang leader (Murong Yunhai) fall in love ama  Yuxun. Ya walaupun awalnya Yuxun fall in love ma Duan Mu tapi akhirnya ma Yunhai…
Endingnya ga memuaskan tapi mengharukan sihh… Yunhai ilang ingatan,  waktu dia dia mau berangkat ke Amerika ma tunangannya. Tapi ga jadi, tunangannya ngerelain dia nyari masa lalunya. Akhirnya tunangannya pergi sendiri trus Yunhainya ditinggal dehhh….(cewe itu ngasih kissbye lhooo di bibirnya Yunhai, o.. my God!) uda gitu Duan Mu narik tangan Yunhai sementara Ye Shou dan Ruiqian ngehadang asisten Yunhai. Yunhai dibawa naik mobil ma Duan Mu. Sementara itu, Yuxun sudah bersiap ditempat pertama kali ketemu Yunhai. Oya, pertama kali mereka ketemu waktu Yuxun sedang menuju Alistun pake sepeda, sedangkan Yunhai mu ke sourum mobil pake taksi. Truz Yunhainya ngasih arahan ma sopirnya biar jalannya ngebut… eh, ternyata mereka nabrak sepeda Yuxun yang waktu itu lagi berbunga-bunga. Mulai deh mereka berantem, trus akhirnya Yuxun nganterin Yunhai cz ga tega liat Yunhai yang waktu itu pincang karena kecelakaaan. Nah kembali ke cerita sebelumnya, Yuxun dan Duan Mu ngulang kejadian itu berharap Yunhai bisa ingat. Tapi ternyata Yunhai ga inget malah dia mau pergi begitu aja. Dalam pikirannya mulai terbayang. Truz setelah Yuxun ngomong panjang lebar dia mulai terbayang kenangan2nya ama Yuxun. Uda gtu perlahan – lahan dia mendekati Yuxun sambil senyum nanya siapa namanya. Uda gtu ……. THE END!!!!!
jadi bertanya-tanya apa Yunhai uda inget betul?????? Kenapa endingnya ga ngelamar za kaya Gu Jun Pyo?????? Kan lebih romantis tuhh… hmmm.. Tau lahhh yang pasti versi ini seru abis. Walaupun endingnya ga memuaskan (menurut nae) tapi dari awal ampe pas mu akhir cerita seru banget. Sesuai dengan realita. Kaya ga dibuat-buat gitu.. ada lucunya ada juga sedihnya ampe nyeredet hate…heheh,,

inti dari keempat film ini sama...
karena sebenarnya keempatnya terinspirasi dari sebuah komik...

yaaa kalo menurut saya,,.,.,
saya lebih suka Boys Before Flowers...
karena ocheee  banget !!




0 komentar:

Posting Komentar

EXO - Sing a Song