SECRET

Senin, 05 April 2010

awalnya saya nonton film ini karena rekomendasi dari pacar saya. katanya film ini seru. akhirnya saya nonton di laptop pacar saya. dan menurut saya film ini benar-benar menarik, ceritanya gag terduga. apalagi permainan pianonya....

huuuuuaaaaaaaa keeeerreeeen abiiieeez....

para pemainnya :

  •  Jay Chou sebagai (Ye Xianglun ): mahasiswa jurusan piano dan hidup bersama ayahnya.
  • Kwai Lun-mei sebagai(Lu Xiaoyu ):  mahasiswa yang tinggal bersama ibunya.
  • Anthony Wong Chau-sang sebagai(ayah Xianglun): Guru disiplin sekolah Xianglun dan ayahnya.
  • Alice Tzeng sebagai(Qing Yi Sky): Gadis yang sangat mengagumi Ye Xianglun.
  • Song Devon sebagai(Abao Bob): siswa yang kelakuannya kurang baik. Anggota tim rugby.
  • Huang Junlang sebagai(Alang Lance): teman baik Abao, kapten tim rugby.
  • Zhan Yuhao sebagai(Yu Hao Howe): "Pangeran piano", berbakat pemain piano.




Ye Xiang lu adalah seorang mahasiswa yang pintar bermain piano. dya baru saja pindah ke Tamkang Dangjiang yaitu sebuah sekolah musik terkenal untuk siswa berbakat, terutama bagi mereka yang bermain piano. Pada hari pertama sekolah, dya memasuki sebuah gedung yang terdapat piano tua, disanalah pertama kalinya dya bertemu dengan Lu Xiao Yu. yang ternyata adalah teman sekelasnya. kemudian keduanya menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih. Lu Xiao Yu yang mengidap penyakit asma menjadi jarang sekali masuk sekolah,Ye Xiang Lu yang mengetahui penyakit dari Lu Xiao Yu membawakan setiap harinya 1 buah apel dan ditaruh dikolong meja Xiao Yu, setelah Xiao Yu sembuh dan masuk ke sekolah, dya mendapati banyak apel di mejanya. dan Xiang Lu berkata kepadanya banyaknya apel yang ada dimeja sama dengan banyaknya hari dimana Xiao Yu tidak masuk sekolah. 
Xiang Lu mengajak Xiao Yu untuk bertemu di tempat pertama kali mereka bertemu yaitu di bangunan tua. pada saat Xiang Lu bermain piano ada langkah kaki orang yang datang, Xiang Lu kira yang datang adalah Xiao Yu, Xiang Lu langsung menyodorkan bibirnya sambil menutup mata, kemudian setelah dicium dari luar ruangan itu ada yang berteriak memanggil Xiao Yu, ketika Xiang Lu membuka mata ternyata yang ada dihadapannya adalah Qing Yi bukan Xiao Lu. Xiang Lu lalu mengejar Xiao Yu tetapi dya tidak menemukan Xiao Yu.
5 bulan sejak kejadian itu, Xiao Yu tidak pernah terlihat lagi disekolah. sementara hari wisuda sudah datang. Xiang Lu harus memainkan piano untuk hari wisuda tersebut. Xiang Lu pernah berjanji pada Xiao Yu akan memainkan lagu pada hari wisuda untuk Xiao Yu. dan ternyata Xiao Yu hadir. Xiang Lu yang melihat kedatangan Xiao Yu yang langsung lari ketika melihat Xiang Lu mengenakan gelang pemberian Qing Yi langsung mengejar Xiao Yu dan menyuruh Xiao Yu menunggunya di kelas.
ketika Xiang Lu kembali ke kelas untuk mencari Xiao Yu, dikelas hanya ada Abao dan Alang yang sedang mengumpulkan alat-alat tulis yang berada di loker teman-temannya. ketika Xiang Lu menanyakan tentang Xiao Yu, Abao dan Alang malah mentertawakannya dan bilang kalau dya gila karena selama ini dya tidak pernah terlihat dengan seorang wanita. bahkan pada saat acara dansa dya berdansa seorang diri padahal waktu itu dya berdansa dengan Xiao Lu.
Pada saat itu juga dya mulai sadar kalau kehadiran Xiao Yu sebenarnya hanya dya yang merasakan. kemudian dya duduk di bangku Xiao Yu. tiba-tiba dimeja Xiao Yu tertulis sesuatu. "aku Xiao Yu..." lalu Xiang Lu membalas menggunakan Tipe X yang diberika oleh Abao dan Alang. "kamu dimana.." kemudian Xiao Yu menulis lagi "aku sangat mencintaimu..apa kamu juga mencintai aku?" waktu Xiang Lu mau membalasnya lagi ternyata tipe X-nya habis. lalu Xiang Lu menggambar bentuk hati dengan sisa-sisa Tipe X tersebut.
setelah itu Xiang Lu pulang ke rumahnya dan bercerita dengan ayahnya. ayahnya kenal dengan Xiao Yu tetapi Xiao Yu sebenarnya adalah murid ayahnya 20 tahun yang lalu, ayahnya ingat karena Xiao Yu berbeda dengan murid-murid yang lain. dan Xiao Yu pernah menceritakan ke ayahnya bahwa dya bisa datang ke masa depan. dengan sebuah buku berisikan note piano yang harus dimainkan pada piano tua dibangunan tersebut.
kemudian sang ayah memberikan buku note tersebut yang berjudul SECRET kepada Xiang Lu dan kemudian membukanya. pada akhir buku ada tulisan curahan hati Xiao yu yang sangat mencintai seorang pria. setelah lipatan dikertas tersebut dibuka ternyata tertulis nama Xiang Lu.

Xiang Lu kemudian ke rumah Xiao Yu dan menemui ibunya. ibunya kaget ketika melihat wajah dari Xiang Lu yang ternyata mirip dengan sketsa wajah yang digambar Xiao Yu 20 tahun yang lalu. disitu ibunya baru percaya kalau ternyata anaknya tidak gila.
akhirnya Xiang Lu pergi ke bangunan tua tempat piano tersebut berada, bangunan tua tersebut akan segera dirobohkan, tetapi Xiang lu nekat masuk dan mulai memainkan nada-nada yang ada di buku SECRET tersebut. pas pada bangunan tersebut roboh dan akan menimpa piano serta Xiang Lu, Xiang Lu menekan Tuts terakhir. dan akhirnya Xiang Lu pergi ke 20 tahun yang lalu, ke dunianya Xiao Yu. setelah itu dya melihat Xiao Yu yang tersenyum melihatnya namun tampaknya tidak mengenalnya. Adegan terakhir adalah ketika tahun 1979 Tamkang (Danjiang) Sekolah Menengah lulus dan ada pengambilan gambar, ternyata disitu ada gambar Xiang Lu dan Xiao Yu yang hadir pada wisuda saat itu.

menarik kan ceritanya...
nonton sendiri aja kalo penasaran...

dedicated for Luthfan Bumiansyah...
"makasii ya sayang, film'a bagus...mii suka...he..."
Love u so much !!!

0 komentar:

Posting Komentar

EXO - Sing a Song