Lovely Complex

Minggu, 25 April 2010

Pemain:
Ema Fujisawa (Risa Koizumi)
Teppei Koike (Atsushi Otani)
Nami Tamaki (Nobuko Ishihara)
Yusuke Yamazaki (pacar Nobu, Heikichi Nakao)
Risa Kudo (Chiharu Tanaka)
Hiro Mizushima (pacar Chiharu, Ryoji Suzuki)




Film ini diadaptasi dari manga karangan Aya Nakahara yang juga sudah dibuat versi animenya. Bercerita tentang Risa Koizumi dan Atsushi Otani, dua orang pelajar summer school yang sama-sama baru patah hati karena ditolak orang yang mereka taksir.
     Risa ditolak oleh seniornya yang jago skateboard karena postur tubuhnya yang lebih tinggi dari si cowok (tinggi badan Risa 172 cm lho!) sedangkan Otani ditolak cewek imut yang ternyata lebih tinggi darinya (tinggi badan Otani hanya 156 cm). Hal ini membuat keduanya bertekad akan mencari pacar dengan tinggi badan yang proporsional untuk masing-masing mereka.
   Risa dan Otani memiliki beberapa hobi dan kebiasaan yang sama. perlahan-lahan mereka menjadi teman dekat. Setelah nonton konser penyanyi idola mereka, Risa menyadari bahwa dirinya mulai menyukai Otani lebih dari teman biasa. Otani yang berkilauan bintang bahkan ketika cowok ini sedang bersinpun membuat Risa mabuk kepayang. teman-teman dekatnya yang juga berpasangan mengetahui ini yang kemudian memacu dan membantu Risa untuk mengungkapkan perasaannya pada Otani. Namun setelah mengumpulkan seluruh keberaniannya untuk menyatakan cinta pada Otani, Risa harus dihadapkan pada keadaan yang membuat mereka saling tak enak hati. Pertemanan merekapun menjadi canggung dan tidak seperti dulu.



Risa dan Otani saat pesta karnaval
Sampai muncullah seorang guru pengganti yang kedekatannya dengan Risa membuat Otani terbakar api cemburu. Otani yang sudah menjadi kapten team bola basket menantang Mr. Maity ini untuk menentukan siapa yang lebih hebat dan layak untuk mendapatkan hati Risa. Mr. Maity yang pernah tergabung dalam team basket nasional tentunya bukan lawan yang mudah. Bagaimanakah hasil pertandingan ini dan siapa akhirnya yang mendapatkan hati Risa dikemas sangat manis dan mengharukan pada ending cerita. Keren banget! Meskipun acting Risa sepertinya agak berlebihan dalam mengeluarkan ekspresi dan mimiknya tapi karena film ini sejatinya memang diadaptasi dari manga yang sudah pasti komikal juga, saya tidak begitu terganggu melihatnya. Wajah Ema Fujisawa yang manis serta posturnya yang tinggi memang tepat untuk menangani karakter Risa. Sementara si imut Teppei Koike juga tampil prima.
 

Tak hanya berhasil bikin saya tersenyum dan tertawa, film ini juga sempat bikin mata saya berkaca-kaca pada saat adegan pertandingan bola basket dan Risa membentangkan spanduk besarnya yang bertuliskan “AKU MENCINTAI SI PENDEK”. Saya betul-betul menikmati Lovely Complex sebagai hiburan yang lengkap. 


7 komentar:

Anonim mengatakan...

Nice blogger template!

Btw, tw saoundtrack yg kluar waktu hanabi g?

Jessica Christina Angela mengatakan...

belom pernah nonton tu film...

seru ya?

Anonim mengatakan...

Trus gmn km bs mresensi filmnya klw blm nnton?

Akting Ema Fujisawa terlalu lebay
Teppei Koike nya sih cool2 aj
Mgkin mnysuaikn dg managanya jg
(Tp managanya sy g prnh bca)

Anonim mengatakan...

Eh?
Gmn km bs meresensi filmnya klau blm prnh nnton?

Jessica Christina Angela mengatakan...

hanabi itu apa?

kalo lovely complex emang udah nonton maka'a bisa ngeresensi...

*jadi bingung...

Anonim mengatakan...

festifal kembang api yg diadakan pas musim natsu

Jessica Christina Angela mengatakan...

oooww gitu..
sorry soal'a nonton tuh film udah lama banget..

gw gak tau deh soundtrack'a pas lg festival'a..

Posting Komentar

EXO - Sing a Song