Leap Year

Rabu, 05 Mei 2010

Tanggal 29 Februari memang adalah tanggal yang istimewa. Paling tidak tanggal ini hanya ada sekali saja dalam empat tahun. Yang lebih istimewa lagi, menurut tradisi Irlandia, bila seorang pria dilamar oleh seorang wanita pada tanggal ini maka si pria harus menerima lamaran si wanita. Dan itulah rencana yang akan dijalankan Anna (Amy Adams).

Anna berencana mendatangi Jeremy (Adam Scott) tepat pada tanggal 29 Februari untuk meminang kekasihnya ini. Sayang, manusia hanya bisa membuat rencana sementara soal hasil masih tergantung pada banyak hal, termasuk kehendak Tuhan. Dalam perjalanan menuju Dublin, Anna harus terjebak dalam badai dan pesawatnya terpaksa harus mendarat di Cardiff.

Karena tekad Anna sudah bulat, wanita ini lantas membujuk Declan (Matthew Goode), seorang penjaga penginapan untuk mengantarnya ke Dublin. Meski enggan, Declan akhirnya bersedia juga mengantar Anna menempuh perjalanan panjang melalui daratan dan menyeberangi selat St. George sebelum sampai ke Dublin.  Selama menunggu jadwal penerbangan berikutnya, Anna mengalami banyak hal bersama Declan. Nasib dan perjalanan serta rencana seseorang bisa berubah drastis. Cowok kampung yang ganteng ini ternyata menggugah hati Anna. Cinta bisa datang dan tumbuh secara tak terduga. sesampainya di Dublin, Anna dilamar oleh Jeremy. Anna dibelikan rumah mewah yang semua miliknya ada. Anna benar-benar bingung dengan pilihannya, karena sebenarnya hatinya sudah terpaku oleh sosok Declan. Akhirnya Anna menjalankan pertanyaan yang diberikan oleh Declan, yaitu apabila terjadi kebakaran, apa yang akan diselamatkan oleh Jeremy. dengan menekan alarm kebakaran, semua orang yang datang ke pesta tersebut berhambur keluar, tetapi Jeremy sibuk mengambil segala barang berharga, sampai-sampai Jeremy menyuruh Anna untuk membantunya mengambil semua barang-barang berharga di rumahnya. 



saat yang bersamaan Anna langsung pergi meninggalkan Jeremy dan datang ke hadapan Declan. dya berkata, bersama Jeremy semua yang aku inginkan akan terwujud, tapi semua yang aku butuhkan ada disini, bersamamu Declan.....hohoho...sooooooooo sweeeeeeet !!!

0 komentar:

Posting Komentar

EXO - Sing a Song