My Girl and I

Jumat, 30 April 2010

My Girl & I berkisah tentang seorang pemuda biasa bernama Kim Su Ho (Cha Tae Hyeon-My Sassy Girl) yang belakangan hidupnya mulai berubah setelah seorang gadis paling cantik di sekolah yang bernama Bae Su En (Song Hye Gyo) menunjukan gelagat suka padanya. Hubungan mereka pun berjalan layaknya hubungan sepasang anak SMA yang sedang jatuh cinta, dan digambarkan tanpa konflik yang signifikan, cenderung datar.
Kakek Kim Su Ho yang seorang pembuat peti mati suatu hari bercerita pada mereka tentang cinta pertamanya yang “hilang”. Mereka berdua pun kerap membahas hal itu di hampir setiap kesempatan. Dan ternyata memang kisahnya memberikan pembelajaran tersendiri bagi keduanya. Tentang hidup yang terkadang kita anggap tidak adil, padahal sebenarnya Tuhan telah mengatur segalanya sedemikian rupa adanya. Tentang cinta yang tak harus selalu saling memiliki, namun tetap indah dalam segala bentuknya. Dan tentang kematian yang bukan sebuah akhiran. Raga seseorang boleh saja mati, namun tidak dengan pikiran dan jiwanya. Terutama cinta yang tidak pernah mengenal kematian.

Tapi tentunya film ini tidak segaring yang kita bayangkan. Nuansanya benar-benar manis dan lumayan sendu.  Ada hal-hal yang hanya akan kita rasakan tanpa mampu kita ucapkan. Dan itu benar-benar mengesankan. Seperempat akhirnya benar-benar penuh keharu-biruan. Memancing air mata. Lebih-lebih karena makna cinta yang digambarkan begitu dalam. Dan saat itu kita akan menyadari bahwa sesuatu yang tenang benar-benar menghanyutkan.

suatu hari mereka berencana untuk pergi ke ke Pulau Maemul, dan mereka berdua terlihat sangat bahagia. sayang kebahagiaan tersebut tidak berlangsung lama, So-eun jatuh sakit setiba di kota dan kedua orang tua gadis itu langsung memusuhi Su-ho. Su-ho mengira kalau So-eun memiliki penyakit anemia tetapi Belakangan baru terungkap, ternyata kondisi kesehatan So-eun telah kritis karena selama ini ia mengidap penyakit mematikan, penyakit yang selama ini disembunyikan dengan keceriaannya saat bersama Su-ho. 

ayah dari So-eun meminta kepada Su-ho untuk berbuat sesuatu yang bisa membuat So-eun bahagia untuk yang terakhir kalinya. akhirnya Su-ho membeli 2 buah tiket untuk mengajak So-eun ke pulau Maemul. tetapi fakta berkata lain, saat itu berlangsung badai yang sangat besar sehingga tidak ada kapal yang bisa berlayar. semua perjalanan di tunda. Su-ho berusaha dengan keras supaya bisa membawa So-eun ke pulau tersebut, tapi hasilnya nol. dan disaat Su-ho meminta maaf kepada So-eun tidak lama So-eun menghembuskan nafas terakhirnya. 



0 komentar:

Posting Komentar

EXO - Sing a Song