Website Ancol

Sabtu, 04 Desember 2010

Saya akan membedah website ancolo yang beralamat di www.ancol.com. website ini berisikan tentang berbagai macam rekreasi dan fasilitas yang ada di ancol beserta harga-harganya.

1. rekreasi dan fasilitas yang di tawarkan oleh website ancol ini adalah :

  • Taman Pantai :
    • Ancol Jakarta Baycity, tempat rekreasi keluarga terbesar di Asia Tenggara ini, agaknya semakin enak dipandang mata dan dinikmati fasilitasnya. Salah satunya Pantai Festival yang letaknya berdekatan dengan Pantai Marina, di Fantai Festival ini, selain kita bisa duduk-duduk dengan nyaman di tepi pantai dengan alam pemandangan laut lepas. Juga kita bisa naik perahu yang tersedia dan disewakan bagi para pengunjung demi menikmati nuansa alam laut nan indah. Atau kita juga bisa bersantai dengan keluarga dengan menyewa tenda-tenda, Suasana seperti ini jelas berbeda dan sungguh menggembirakan. Tak Cuma itu, kita juga bisa naik Gondola dari Pantai Festival ini mengelilingi wilayah Ancol Jakarta Baycity, dan menikmati suasana dari atas.

      Untuk kebutuhan akomodasi para pengunjung, Taman & Pantai tentunya juga telah mengupayakan fasilitas untuk sarana makan dan minum. Bahkan juga menyediakan cinderamata khas Taman Impian. Sarana makan minum ini digelar dari berupa kios-kios kecil hingga restauran besar, dengan pilihan berbagai masakan dan minuman. Jadi, Anda dan keluarga tidak perlu khawatir untuk kebutuhan yang satu ini.


      Pantai yang memiliki panjang 500m ini memiliki karakteristik pemandangan laut lepas dan merupakan sarana memancing bagi Anda yang mempunyai hobby memancing. Dilindungi oleh tanggul dan dibuatkan jogging track membuat pantai ini juga bisa digunakan untuk berolah raga.


      Pantai yang memiliki lebar daratan 150m ini juga menyajikan fasilitas kuliner dengan cita rasa pantai yang kental, seperti restoran dengan menu makanan laut, cafe-cafe. Pengunjung akan dimanajakan dengan suasana pantai yang indah dan eksotis untuk dinikmati sepuasnya.


      Setiap harinya tempat rekreasi Laut, Danau Ancol ini, selalu ramai dikunjungi para muda-mudi dan keluarga. Begitu pula di malam hari, diwaktu hari-hari libur, atau pada malam sabtu dan minggu. Sedangkan pada hari sabtu dan minggu suasana di Danau ini, sudah diramaikan para pengunjung Ancol Jakarta Baycitry, sejak pagi hari sampai larut malam.


      Tempat rekreasi ini memang menyajikan pemandangan laut yang menawan. Perahu layar, perahu angsa, Sepeed Boat, monumen Danau, dan latar cottage Putri Duyung, dengan pohon-pohon palem dan pohon nyiur, menghias penuh warna tersendiri. Keindahan yang menawarkan sejuta pesona dan keromantisan,


      Lokasi Danau Ancol Jakarta Baycity ini termasuk mudah, karena selain memiliki ciri khas Monumen di arena Danau, juga berdampingan dengan Putri Duyung Cottage. Begitu juga dengan sarana Parkir kendaraan bisa langsung ditepi Danau ini. Sedangkan mengenai sarana kuliner, cukup tersedia. Ada restoran Bandar Jakarta, restoran Chiken siap saji, juga counter-counter pangananan dan minuman, juga ada Panggung hiburan, yang biasanya di hari-hari libur besar dan Sabtu Minggu sering didakan panggelaran irama dangdut, dan band artis-artis ternama.


      Danau ini memiliki ciri khas permainan laut. Karena itu bagi pengunjung yang suka akan petualangan bisa menikmati naik perahu-perahu angsa yang berjejer ditepi pantai yang berjumlah hampir mencapai 90-an. Atau yang lebih menantang dan mendebarkan pengnjung bisa menyewa sepeed boat dan menyewa perahu-perahu layar yang sudah disediakan. Untuk menyewa sepeed boat dan perahu layar biasanya diberikan rute alternatif pulang-pergi. Menuju arah timur sampai pantai Bende. Sedangkan menuju arah barat sampai pantai Marina.


      Lokasi Pantai Ria bersebelahan dengan Pantai Elok. Pantai inipun dibangun kurang lebih 30 tahun yang lalu, dan mulai mendapat perhatian pada tahun 1997. Tempat rekreasi ini memiliki karakteristik yang menonjol, selain memiliki keindahan suasana laut yag begitu indah, juga adanya replika Kapal Pecah yang berdiri kokoh menjulang tinggi di tengah-tengah dataran pantai. Tak heran, kalau para pengunjung pantai ini, banyak yang menyaksikan dan mencoba memasuki ruang Kapal Pecah. Selain itu, replica Kapal Pecah bisa menjadi suatu pengetahuaan bagi anak-anak. Mereka bisa mengenal kapal yang persis seperti kapal sungguhan, yang terdampar ditepi pantai.


      Di Pantai Ria ini anda tidak diperbolehkan berenang, karena pantainya termasuk pantai yang curam. Sepanjang pantai ini telah dibuat tanggul, yang sekaligus berpungsi sebagai pilar-pilar yang bisa dipergunakan untuk duduk-duduk. Dan Pantai Ria ini khusus diperuntukan buat para pengunjung yang hendak berolahraga Joging. Karena itu sepanjang pantai ini telah dibuatkan tanggul dan Joging track, dengan panjang pantai 500 meter.


      Sedangkan daratan pantai ini lebarnya kurang lebih 150 meter, yang digunakan sebagai sarana fasilitas wisata kuliner. Karena itu, bagi anda yang suka akan makan-makan enak. Dipantai ini bisa menjadi satu pilihan. Pantai ini juga bisa dijadikan suatu alternatif pilihan untuk menikmati panorama alam dan laut yang indah.


      Pantai Elok merupakan pantai rekreasi untuk keluarga yang ingin menikmati keindahan suasana alam dan udara laut. Pantai ini dibangun khusus bagi anda yang suka Joging atau berjalan kaki. Nah, bagi anda yang suka berolahraga Joging, pantai ini bisa menjadi satu pilihan buat anda. Karena Pantai Elok ini cukup aman buat jogging. Terutama diwaktu pagi hari dan sore hari, disamping itu, udara laut sangat bagus untuk paru-paru.


      Pantai yang memilik panjang tanggul dan Joging Trak, 500 meter serta lebar daratan 150 meter ini, selain diperuntukan buat Olahraga Joging. Pantai elok juga memiliki karakteristik tersendiri dibandingkan dengan pantai lainnya. Seperti adanya tempat bermain buat anak-anak, mulai dari ayunan, perosotan dan permainan anak tangga. Tempat bermain anak-anak ini memang sengaja dibuat khusus. Karena itu, bagi pengujung yang membawa anak, tak ada salahnya untuk memanjakan anak-anak di pantai elok.


      Pantai yang sudah berdiri sejak kurang lebih 30 tahun yang lalu ini, baru dibikin tanggul pantai dan sarana Joging Track pada tahun 1997. Sejak itulah, penataan sarana lainya juga menyusul dikerjakan, termasuk sarana parkir yang tersedia cukup luas, dan keamanan yang terjamin.


      Bagi para pengunjung yang suka alam laut, pantai ini bisa menjadi suatu pilihan yang tepat. Karena dari pantai ini ada bisa menikamati panorama laut lepas yang membentang dihadapan tanggul. Pada pilar-pilar tanggul ini anda juga bisa duduk-duduk bersama keluarga menyaksikan kapal-kapal layar yang lalu lalang.


      Tempat Rekreasi ini merupakan suatu tempat terfavorit bagi keluarga dan kawula muda. Pantai ini menjadi sering terdegar dan terkenal karena berbagai pertunjukan akbar para artis baik dalam maupun luar negeri tampil di pantai ini. Area Pantai Carnaval ini mampu menampung sekitar 6000 pengnjung.


      Menuju Pantai Carnaval sangat mudah karena hanya memiliki satu pintu masuk. Pantai ini mempunyai karakter yang cukup menawan dengan panjang pantai mencapai 1,5 Km dengan luas wilayah 2 Km2, Pantai ini juga sering kali menjadi tempat berlabuhnya kapal-kapal boat yang singah.


      Pantai yang didirikan kurang lebih 30 tahun yang lalu ini juga menjadi sarana berolah raga bagi masyarakat. Fasilitas yang terdapat di Pantai Carnaval ini antara lain, Resto dan Cafe Jimbaran, Segara Resto, Panggung pagelaran musik, Konter makanan dan minuman, Areal parkir yang luas, Toilet umum, Mushola.


      Outbondholic Ancol Adventure Park hadir sebagai bentuk alternatif baru bagi pecinta alam dan tantangannya di segala usia, baik anak-anak maupun dewasa. Lahan hijau adalah tempat bermain yang dapat menyajikan unsur edukasi bagi anak-anak dan segala usia. Dengan hadirnya OutbondHolic Ancol Adventure Park, pecinta outbond dapat menikmati wahana yang letaknya strategis, yaitu di tengah-tengah ibukota Jakarta.


      Diatas lahan seluas lebih dari 1,5 hektar, tim profesional akan membimbing peserta outbond untuk melakukan trekking ke area outbond. OutbondHolic Ancol Adventure Park didesign untuk dua sirkuit, yaitu sirkuit anak-anak ( usia 6-12 tahun) dan sirkuit remaja dan dewasa ( 12 tahun ke atas). Setiap sirkuitnya dibagi berdasarkan empat zona yaitu zona hijau, zona biru, zona merah dan zona hitam. Paket FFE (Flaying Fox Extrem) terdiri dari zona hijau, Paket Sirkuit Plus FFE terdiri zona hijau, biru dan hitam, Setiap zona terdapat kurang lebih tujuh sampai delapan games. Kapasitas pemain untuk sirkuit dewasa OutbondHolic sekitar 35 orang/jam dan kapasitas sirkuit anak-anak sekitar 60 orang/jam. Permainan outbond dimulai dari sirkuit teringan dengan tingkat kesulitan yang rendah dilanjutkan sampai sirkuit terberat dengan tingkat kesulitan tinggi.


      Rasakan serunya terbang denganFlying Fox sepanjang 480 meter atau setara dengan ketinggian gedung bertingkat tujuh.


  • Dunia Fantasi :
    • Ingin tahu bagaimana pesona kehidupan belantara Benua Afrika? Datang ke teater animatronik Balada Kera yang menghadirkan 23 boneka binatang khas benua hitam tersebut yaitu Gorila dan Simpanze. Balada kera akan menghadirkan cerita tentang keserakahan sifat binatang yang diiringi oleh sajian musik operet karikatural.


      Mobil senggol Ubanga Banga menawarkan tantangan berkendara, yang sangat mengasyikkan bagi anak-anak maupun orang tua.


      Istana ini dirancang bernuansa gabungan 10 gaya bangunan arsitektur Indonesia, yang distilir hingga menjadi sebuah bangunan baru, berwarna-warni sehingga memberi kesan semarak dan unik. Di dalamnya, sambil berperahu kita diajak menjelajahi dan merasakan beragam budaya etnik seluruh nusantara maupun berbagai bangsa, diiringi lagu rakyat setempat yang mengesankan. Anda akan terbuai menikmati aksi 600 boneka animatronik.


      Lorong Sesat, terdiri dari lorong berdinding kaca sepanjang lebih dari 90 meter, memberi refleksi tak terbatas sehingga terasa seakan tak ada dimensi ruang.


      Wahana cukup mendebarkan, kereta luncur Niagara gara, yaitu perahu berbentuk balok kayu yang meluncur bertualang mengikuti arus air. Kemudian, pada klimaksnya, naik setinggi 30 meter dan terjun seolah-olah mencebur mengikuti air terjun sungai-sungai di Amerika. Basah kuyup, mendebarkan, namun lepas dan surprise.


      Dari namanya Anda pasti sudah dapat membayangkan bahwa bentuknya menyerupai cangkir, namun ukurannya raksasa, sehingga Anda bersama putra-putri Anda dapat masuk dan duduk disitu, mungkin putra-putri Anda memiliki imajinasi bahwa dirinya menjadi koktail atau es buah, itu tandanya bahwa mereka memiliki kreatifitas.


      Di rumah miring Rango Rango, bangunan rumah kayu bergaya country, pengunjung akan menikmati pengalaman aneh. Seolah-olah kehilangan orientasi gravitasi dan logika yang terbalik.


      Arena Tembak Jitu akan membawa pengunjung ke alam Wild West, di mana ketangkasan menembak akan diuji dengan sasaran tembak 100 boneka animatronik.


      Tabrak sana, tabrak sini... belok kiri, belok kanan... Nikmati serunya bersenggol-senggolan antar mobil. Baku Toki, wahana seru ini didatangkan khusus dari Reverchon Prancis hanya untuk Anda, temukan Baku Toki ini hanya di Kawasan Asia Dunia Fantasi.


      Kawasan Asia memperkaya Dunia Fantasi dengan aneka wahana rekreasi yang inovatif. Teristimewa Kincir Raksasa Bianglala. Kincir setinggi 33 meter ini merupakan salah satu bangunan tertinggi yang mencuat ke langit Dunia Fantasi, hingga jika kita berada di bagian atas kincir, terlihat keindahan cakrawala laut serta bangunan-bangunan seisi Dunia Fantasi. Bianglala dibangun dengan arsitektur dan ornamen bernuansa warna khas Thailand.


      Gajah Bledug merupakan permainan berbentuk gajah-gajahan gaya India yang terbang berputar-putar sambil bergoyang lucu.


      Tidak kalah seru, Perahu Ayun Kora Kora. Tongkang bergaya Korea ini berayun-ayun amat tinggi, sangat mendebarkan, sekaligus dapat dijadikan media melepas stres, membuang segala kepenatan dengan teriakan-teriakan lepas.


      Inilah wahana yang akan menyambut Anda saat pertama kali memasuki Dunia Fantasi. Wahana komedi yang di datangkan dari Texas, USA ini dilengkapi dengan 40 kuda tunggangan dan dihiasi dengan ribuan taburan lampu warna-warni yang meriah.


      Ketegangan berarung jeram tak perlu jauh-jauh tuk memperolehnya. Disini anda dapat menikmati sepuasnya. Anda akan dibawa oleh derasnya air yang mengalir seakan dari pegunungan, dengan jaminan keselamatan.


      Burung Tempur. Pesawat Tempur berbentuk burung robot menjadi favorit anak-anak karena kemampuannya terbang dan berputar hingga ketinggian 15 meter.


      Puncak dari segala petualangan yang ada di Dunia Fantasi, ada di kawasan hikayat ini.
      Yaitu permainan yang sangat mendebarkan, ngebut, naik turun, menikung tajam, berputar, seakan-akan mau terjun menjadi satu, itulah favorit remaja yang berani dan menyegarkan, Halilintar.


      Piring Oleng Ombang Ombang adalah pilihan bertualang, berupa piring raksasa yang bergerak dalam alunan gelombang mendebarkan, dengan rancang bangun gaya Yunani.


      Ontang Anting, kursi ajaib yang disulap menjadi komedi putar yang sibuk.


      Wahana terbaru Dunia Fantasi yang akan mengajak Anda dalam petualangan futuristik di tahun 2004. Sebuah misi yang Anda jalani demi menyelamatkan Planet Mars dari serangan makluk asing bernama Mantide.
      Setting wahana dibangun untuk mendukung fantasi Anda mengarungi angkasa luar dengan menaiki kendaraan khusus (semacam piring terbang) dan didukung persenjataan laser berteknologi tinggi, Melalui layar skor, Anda akan tahu seberapa tepat Anda menembak sasaran (kaum Mantide).


      Terpelanting ke kiri dan kanan, siap-siap berpegangan erat-erat karena Pontang-pontang akan mengempaskan tubuh Anda dengan keras dan kencang. Pontang-pontang atau Scramble Chair adalah wahana yang didatangkan khusus dari Illinois USA, datang ke Kawasan Hikayat Dunia Fantasi untuk merasakan serunya naik Pontang-pontang.


      The Flying Condor atau Rajawali siap mengajak Anda membelah angkasa luas. Rasakan kengerian berada dipuncak ketinggian kedua tertinggi setelah Bianglala. Ketinggian wahana yang berasal dari Jerman ini bisa Anda dapatkan di Kawasan Hikayat Dunia Fantasi.


      "Journey to the Centre of Earth" Petualangan seorang profesor dan rekannya yang meyakini adanya dunia yang terletak di dalam inti bumi.



      Hall Rama Sinta yang menghadirkan beragam acara seru, misalnya Sirkus atau berbagai pagelaran lainnya. Dengan kapasitas yang mampu menampung sekitar 5000 pengunjung. Hall Rama Sinta ini adalah hall terbesar di Dunia Fantasi.


      Ragam Aneka permainan ketangkasan dapat anda dapatkan disini. Lempat bola dalam jaring, adu cepat, ketangkasan melempar, dan masih banyak lagi.


      Selain menguji ketangkasanmu, kamu akan dibawa ke suasana negeri Swiss, karena Beng Beng dibangun dengan sentuhan arsitektur gaya Swiss.


      Berputar 360 derajat, melintir sambil meluncur. Kicir-kicir wahana yang didatangkan dari Zamperia Italia pada tahun 2002 ini siap menanti kedatangan Anda untuk berputar, terbalik bersama. Wahana dengan nama lain Power Surge ini bisa Anda nikmati di Kawasan Eropa Dunia Fantasi.


      Masih dalam lingkungan kawasan Eropa, terdapat panggung pertunjukan Maksima, tempat dipentaskannya sajian spektakuler karya musisi, koreografer serta dramawan terkenal di negeri ini. Guruh Soekarno Putra, N. Riantiarno, Harry Rusli dan sebagainya, pernah menggelar pementasan di panggung ini.


      Kereta Layang Alap-Alap. Salah satu wahana yang nggak kalah menarik buat pilihan. Disini Anda akan dibawa meluncur, menukik, dan melesat menerobos rimbunnya daun-daun dan pepohonan.


      Gila, Seru, Menegangkan! Inilah puncak kengerian kedua setalah Halilintar di Dunia Fantasi. Rasakan derasnya pacuan adrenalin dalam tubuh saat tubuh kita diputar, di banting dan meluncur turun dengan cepat. Siapkan penuh adrenalinmu saat menaiki wahana tornado ini di Kawasan Indonesia Dunia Fantasi.

  • Gelanggang Samudra :
    • Pentas mamalia paling cerdas ini memiliki kapasitas 2000 orang. Pentas Lumba-lumba yang dibuka sejak 1974 ini selalu menghadirkan lumba-lumba jenis hidung botol (Tursiops aduncus) yang merupakan hewan asli Indonesia. Anda pasti akan terkesan dan takjub dengan atraksi-atraksi yang ditampilkan oleh sepasang lumba-lumba. Seperti di habitat aslinya di laut lepas, Lumba-lumba sangat terkenal suka bermain-main, berenang dan melompat saat berpapasan dengan kapal nelayan. Sehingga tidak heran apabila di Gelanggang Samudra, lumba-lumba juga suka memberi salam sambutan kepada penonton dengan lompatan-lompatan tangkas dan pintar. Selain itu anda juga dapat kesempatan berinteraksi dengan lumba-lumba seperti dicium lumba-lumba, membelai & memberi makan lumba-lumba dan bahkan dapat berenang bersama lumba-lumba, apabila anda mengikuti program khusus seperti kegiatan pendidikan anak sekolah Behind The Scene maupun program Swimming With Dolphin. Dapatkan memorable experience yang edukatif hanya di Gelanggang Samudra.


      Paus Putih adalah sahabat baru di Gelanggang Samudra. Pentas Paus Putih memiliki lokasi yang sama dengan Pentas Lumba-lumba. Sebagai mamalia laut, Paus putih juga memiliki kecerdasan yang tidak jauh berbeda dengan lumba-lumba. Maka dari itu, satwa lucu ini juga dapat beratraksi yang sangat menarik seperti ; menari dan bernyanyi. Oleh karena kemampuannya bersuara merdu bagaikan penyanyi, maka Paus Putih mendapat julukan spesial yaitu "Si Kenari Laut". "Si Kenari Laut" ini, merupakan hewan yang berasal dari daerah subtropis tepatnya dari Rusia. Oleh karena itulah ia sering disebut Beluga yang dalam bahasa Rusia (Byelukha) artinya adalah Putih. Untuk perawatan dan pantauan kesehatan paus putih ditangani oleh tim medis. Tim medis Gelanggang Samudra yang terdiri atas dokter hewan , laboran dan keeper selalu siaga dalam merawat kesehatan semua mamalia yang ada di Gelanggang Samudra.


      Pentas Singa Laut hadir dengan tampilan baru yaitu sebuah pertunjukan parodi Singa Laut dan Komandan Asrama Singa Laut (Trainer) dengan alur cerita mengenai kehidupan singa laut dalam asrama militer. Dengan judul "Akademi Singa Laut", satwa-satwa tersebut akan bergaya layaknya anggota militer. Walaupun berbau militer yang disiplin dan tegas, namun pentas ini akan memberikan tontonan yang sangat menarik dan menghibur bagi anda dan keluarga. Singa Laut yang ada di Gelanggang Samudra berasal dari Uruguay dengan nama latin Otaria byronia dan yang berasal dari California mempunyai nama latin Zalophus californianus. Nah,sama-sama dari laut, singa laut sesungguhnya berbeda dengan anjing laut, adakah yang tahu apa saja perbedaannya?


      Satwa yang dihadirkan dalam pentas ini antara lain : Lingsang, Beruang Madu dan Kuda Nil. Semua satwa -satwa ini akan memberikan atraksi-atraksi yang pastinya akan membuat anda tertawa. Pentas Aneka Satwa akan melengkapi kegembiraan anda dan keluarga.


      Sinema 4D di Gelanggang Samudra Ancol merupakan Sinema 4D yang pertama di Indonesia dan terbesar di Asia tenggara. Dengan kapasitas sebanyak 304 kursi dan ukuran layar 20 m x 18 m serta efek hembusan angin, semburan air dan tekhnologi getaran kursi, Sinema 4D hadir khusus untuk menghibur anda dan keluarga. Film yang diputar juga sangat edukatif yaitu Monster of The Deep. Monster of The Deep bercerita tentang kehidupan purba makhluk-makhluk laut yang seru dan menakjubkan.



      Di sini anda dapat menyaksikan pesona dasar samudra dengan aneka ikan kaut seperti Ikan Baronang, Ikan Triger Biru, Blue Devil, Piso-piso, Cantik Jelita, Kepe-kepe, kerapu bebek serta Ikan Nemo yang bersembunyi di sela-sela anemon. Tidak kalah menariknya adalah beragam karang seperti karang jamur, anemon tabung, anemon laut besar, flower pot coral, pearl coral, bubble coralanchor coral frogspawn coral dan karang polip matahari. Dengan mengikuti program praktikum biologi plus atau worksheet explore n enjoy adi-adik sekolah juga dapat belajar dan bahkan menyentuh langsung biota-biota invertebrata laut.


      Di sini anda dapat menyaksikan pesona perairan air tawar seperti sungai dan danau dengan aneka ikan air tawar seperti Ikan Lele macan,ikan sumatera, ikan balashark, ikan klemak, ikan rainbow merah, ikan palmas, ikan belida, ikan Arwana dan masih banyak lagi. Ada juga ikan paling ganas yaitu piranha juga menghuni aquarium air tawar. Dilengkapi dengan worksheet explore n enjoy, adik-adik grup sekolah dapat mengetahui semua informasi tentang dunia perairan sungai dan danau dan keanekaragaman hayati yang terkandung di dalamnya.


      Selain menyajikan rekreasi pertunjukan mamalia laut yang cerdas, Gelanggang samudra juga memiliki wahana ride khusus untuk untuk anak- anak dan keluarga. Wahana Ubur-ubur ini dapat dinikmati secara free dihadirkan untuk melengkapi kegembiraan rekreasi anda.


      Satu lagi wahana ride yang dihadirkan di Gelanggang Samudra yaitu wahana Boto-boto. Boto-boto merupakan wahana miniatur pesawat yang dapat dinikmati oleh anak-anak. Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tiket untuk dapat menikmati wahana ini, karena wahana boto-boto ini merupakan fasilitas bermain yang dapat dinikmati secara free pula.


      Untuk melengkapi kegembiraan rekreasi keluarga anda, terdapat wahana Laga-logon yaitu wahana mobil senggol khusus untuk anak-anak atau dikenal dengan kiddy bumper car. Wahana Laga-logon juga dapat dinikmati secara free hanya di Gelanggang Samudra.


      Renang Bersama Lumba-lumba, seruu dan asyiik 


  • Atlantis :
    • Dari ketinggian sekitar 14 meter, Anda dapat meluncur mengikuti parit spiral sambil berteriak bebas melepas ketegangan. Kolam luncur spiral ini mempunyai tiga landasan peluncur dengan ketinggian 13 meter, 9 meter dan 5 meter. Sedangkan luas kolamnya 221 meter dan kedalaman 1,20 meter.
      Walaupun nampaknya menegangkan, namun sudah diperhitungkan permainan ini 100% aman.


      Keunikan Riam Jeram terletak pada sepasang kolam di atas awan. Begitu meluncur, Anda akan terjun di kolam atas awan dengan sensasi yang unik. Di sini Anda juga dapat bemain air sambil menikmati panorama di bawah, mengasyikkan sekali. Dengan tiga landasan peluncur pada ketinggian 14 meter, kita harus menggunakan ban khusus jika ingin meluncur dari kedua kolam di atas awan itu.


      Dengan ciri khas patung enam ekor burung bangau di tengah kolam, yang berfungsi sebagai peluncur air mancur, menjadikan kolam ini unik dan menarik bagi anak-anak. Dengan kedalaman hanya 0,5 meter, kolam ini ekstra aman dan memang diperuntukkan bagi keluarga terutama anak-anak.



      Ada berbagai cara untuk bermain air, tetapi memang hanya di sinilah yang paling lengkap, paling unik dan kreatif bagi anak. Pasti anak Anda susah untuk diajak pulang, karena permainan air di sini sangat ekspresif sesuai dengan jiwa kebanyakan anak, serta menggembirakan bagi seluruh keluarga. Ada lorong air, ada tirai air, ada semprotan air, ada tembakan air dan sebagainya. Unit kolam terbagi dua, masing-masing dengan nama Kiddy I yang mempunyai kedalaman 0,20 - 0,60 meter dengan luas 400 M2 dan Kiddy II yang mempunyai kedalaman 0,60 m dengan luas kolam 300 M2.


      Ketika air yang tenang pelan berubah menjadi ombak kecil, membesar dan makin besar kemudian menghantam tubuh anda, di situlah sensasi petualangan menantang ombak seperti layaknya di pantai. Akan Anda rasakan seru, namun tanpa kekhawatiran hanyut ditelan ombak. Kolam unik ini, dengan mekanisme ombak artifisial menyerupai ombak laut, digerakkan dengan dorongan angin dari blower yang dimotori tenaga hidrolik. Kolam ini mempunyai kedalaman hingga 2 meter.


      Di kolam yang berbentuk kanal ini Anda dapat bermain air seperti layaknya di sungai yang mengalir deras, namun dengan kebersihan dan keamanan yang lebih terjaga. Kolam ini airnya digerakkan dengan pompa mengalir dan membuat sirkulasi di dasar kolam. Panjangnya 350 meter, lebar 8 meter dengan kedalaman 1.20 meter. Bagi keluarga yang senang bermain di air, bapak, ibu, anak dapat bergabung sepuasnya di sini.


  • Pasar Seni
  • Seaworld Indonesia :
    • Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri dari lebih 17.504 pulau terhampar sepanjang garis katulistiwa. Rentang garis pantai terbujur sepanjang 81.290 km dan luas lautan 5.800.000 km menjadikan Indonesia sebagai negara maritim dan laut adalah urat nadi kehidupan masyarakat Indonesia.Dalam usaha memperkenalkan kehidupan biota yang hidup di alam maka SeaWorld Indonesia memiliki berbagai koleksi mulai dari biota perairan tawar, terdiri dari 22.000 ekor ikan (126 Jenis), 28 reptil (5 jenis) sampai biota perairan laut yang terdiri dari 5180 ekor ikan (26 jenis), 79 avertebrata (13 jenis), 30 reptil (5 jenis) dan 1 mamalia.
      Wahana SeaWorld Indonesia hadir dalam satu kawasan yang lengkap untuk memberikan hiburan, pendidikan dan nilai sejarah yang akan selalu diingat. SeaWorld Indonesia dalam operasionalnya mengemban 3 misi besar yaitu: Pendidikan, Konservasi dan Hiburan. Melalui misi ini SeaWorld Indonesia menempatkan dirinya sebagai tempat hiburan berkualitas.
       Senin - Minggu & Libur : Pkl. 09.00 s/d Pkl. 18.00 WIB



  • Gondola :
  • Hailai :
    • Hailai International Executive Club adalah sebuah club modern untuk para eksekutif dan keluarga untuk menjamu relasi serta kerabatnya untuk menikmati hidangan dan hiburan. Tempat yang ideal untuk wedding, even-even besar dengan kapasitas 165 meja set table sampai dengan 3500 orang. Hailai memiliki karaoke, health club, diskotik, jokey lounge restaurant.
  • Bowling :
2. Resort
3. Kuliner
4. Property
5. Harga :
  • Daftar harga tiket pengunjung individu PT. Taman Impian Jaya Ancol :
Keterangan :
  • Harga berlaku per tanggal 5 Januari 2009
  • Jumlah Rombongan minimal 25 orang
  • Rombongan sekolah harus disertai surat keterangan dari kepala sekolah
  • Tarif Masuk Motor Rp. 10.000 dan Mobil Rp. 13.000
  • Tarif Masuk Bus Rp. 20.000
  • Tarif Masuk Motor Rp. 6.000 dan Mobil Rp. 6.000 Untuk SUNDAY MARKET
  • Tiket Segar Raga berlaku Minggu pagi jam 06.00-07.00 WIB
  • Tiket Sunday Market berlaku Minggu pagi jam 06.00 - 09.00 WIB
  • Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi telp. 021 - 64713177 atau 021 - 6403249/50 ext. 421/422, Fax 021 - 64713177
  • Harga sewaktu - waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Harga yang berlaku harga di Unit yang bersangkutan, jika ada perubahan harga.

  • Daftar harga tiket pengunjung rombongan PT. Taman Impian Jaya Ancol :


  • DAFTAR NAMA DAN ALAMAT AGEN DAERAH :

6. Marchendise :
Berkunjung ke Ancol selain dapat merasakan suasana kegembiraan, keceriaan, dan kebersamaan, juga dapat mengabadikan berbagai momen seru bersama keluarga ataupun sahabat bahkan orang yang kamu sayangi. Kegembiraan akan momen tersebut akan terus terkenang apabila kita bisa membawa buah tangan atau merchandise.

Ancol mencoba mewujudkan impian tersebut dengan membuat beraneka ragam merchandise yang lucu dan unik serta yang pasti Ancol banget. Merchandise tersebut berupa apparel, accessories, dan gimmick, dengan image icon- icon Ancol yang mungkin bisa menjadi hadiah untuk orang lain atau digunakan sendiri.
Namun, ada saatnya dimana kesempatan untuk berkunjung ke Ancol tidak terwujud, untuk itu Ancol mempersembahkan halaman khusus merchandise pada website Ancol ini agar Anda bisa melihat dan memesan serta membeli beragam merchandise Ancol langsung dari tempat duduk Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

EXO - Sing a Song