artikel _Youtube tambah batas waktu upload video_

Sabtu, 25 Desember 2010

Portal video YouTube baru saja menaikkan batas waktu untuk upload video dari 10 menit menjadi 15 menit. Kenaikan durasi video yang mencapai 50 persen tersebut merupakan hal penting karena hal itu adalah yang pertama kali dilakukan Youtube sejak diluncurkan. Namun, penambahan durasi video belum membuat pekerjaan YouTube selesai. Bagi pengguna tidak menyalahgunakan akunnya akan mendapatkan keringanan dari YouTube yaitu penghapusan pembatasan durasi video. “Kreativitas pengguna tidak akan terikat pembatasan waktu. Kami telah menaikkan batas upload video hingga 15 menit bagi semua pengguna,” tulis Joshua Siegel, Manajer Produk YouTube di blogresminya.

Joshua melanjukan bahwa pihaknya akan mulai memperhitungkan pengguna yang dipilih dengan memperhatikan Pedoman Komunitas YouTube dan aturan hak cipta untuk dapat mengupload video dengan durasi yang lebih panjang dari 15 menit. Hal ini nantinya akan membantu pengguna yang sering memotong karya videonya dalam beberapa bagian menjadi lebih mudah untuk mempublikasikannya dalam bentuk utuh. Apalagi selama ini pengguna YouTube rata-rata tidak memiliki kesabaran untuk menonton sesuatu yang lebih lama dari beberapa menit.

Lebih dari 1000 mitra YouTube di seluruh dunia menggunakan Konten ID untuk mengelola konten mereka di YouTube, termasuk setiap studio film besar dan label musik Amerika Serikat. Sehingga pemberian durasi yang lebih lama tentu akan menguntungkan bagi perusahaan film maupun label musik. Bila program penambahan durasi upload video berjalan dengan baik, maka penikmat video ataupun penonton akan mendapat kepuasan lebih dari sebelumnya. (jimmyfernanda/BeritaNet.com)




0 komentar:

Posting Komentar

EXO - Sing a Song