Assorted Gems

Jumat, 31 Desember 2010



* Judul: 비빔밥 보석 / Bibimbap Bosuk 
* Juga dikenal sebagai: Aneka Gems / Jewel Bibimbap 
* Sebelumnya dikenal sebagai: 손짓 / Sonjit / Hand Signal / Hand Gesture 
* Genre: Romance, keluarga 
* Episode: 50 






Pemain / Pemeran 
Keluarga Gung
Seo Keluarga
Orang lain
Ringkasan

Keempat saudara kandung dalam keluarga Gung diberi nama setelah permata berharga: putri sulung Bi Chwi (Jade), anak tertua San Ho (Karang), kedua putri Ryu Bi (Ruby), dan putra bungsu, Ho Bak (Amber). Seperti bermacam-macam permata yang indah, warna mereka mungkin bentrokan dan chip yang tajam ujungnya menjauh satu sama lain. Menggunakan analogi semangkuk nasi dengan berbagai macam bahan untuk menggambarkan cara kerja keluarga, kunci piring besar adalah dengan menggunakan keseimbangan yang tepat dari bahan-bahan dalam rangka menciptakan campuran yang baik. Assorted Gems bercerita tentang kehidupan yang berbeda dari anggota keluarga dan bagaimana mereka belajar dari bentrokan mereka untuk menemukan keseimbangan yang sempurna.

Bi Chwi, adalah seorang penulis naskah pada suatu stasiun televisi. seorang wanita yang tangguh dan mandiri, sifat'a yang memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat tinggi menyebabkan keputusan dia lebih dihargai oleh adik2'a dibandingkan dengan orangtua'a... saat ekonomi keluarga yang sedang turun dikarenakan hutang yang dibuat oleh ibu'a, Bi Chwi melepas pekerjaan'a dan mengambil alih rumah makan yang dikelola ibu'a..Bi Chwi juga memutuskan untuk mengusir ayah dan ibu'a untuk tinggal bersama nenek mereka dikarenakan ketika mereka bersama selalu bertengkar dan berbeda pendapat.
suatu hari Bi Chwi bertemu dengan Yeong Guk yang berasal dari keluarga kaya raya disuruh oleh ayah'a untuk merasakan kehidupan mandiri tanpa bantuan ayah'a itu. Bi Chwi dan keluarga tidak mengetahui kalau Yeong Guk adalah keluarga yang berada, mereka mengira dia adalah pria yang miskin dan sedang berkelana mencari pekerjaan. kisah cinta mereka pun di mulai ketika Yeong Guk membantu bi Chwi untuk mengelola rumah makan keluarga tersebut. sampai suatu hari, Yeong Guk menghilang tanpa memberi kabar kepada Bi Chwi dikarenakan ibu dari Yeong Guk sakit parah. Bi Chwi yang tidak mengetahui ini sangat marah dan kecewa. tetapi waktu yang menjawab semua'a.. Yeong Guk menjelaskan masalah tentang ibu'a yang memiliki penyakit, [penyakit'a adalah pengecilan otak. jadi ibu'a makin lama akan bertingkah seperti anak kecil. ternyata ketika dikenalkan kepada ibu'a..ibu Yeong Guk sangat menyukai Bi Chwi dan akhir'a mereka menikah.

Ryu Bi adalah seorang perawat di salah satu rumah sakit. tujuan'a adalah untuk mendapatkan suami seorang dokter. dan impian'a tersebut akan segera terwujud karena Ryu Bi memiliki pacar seorang dokter Byung Hoon. mereka berdua saling menyayangi hingga merencanakan untuk menikah, Ryu Bi akhir'a di pertemukan kepada ibu'a Byung Hoon. tetapi Byung Hoon berbohong pada ibu'a, berkata bahwa ayah'a Ryu Bi adalah manajer di salah satu hotel dan ibu'a adalah ibu rumah tangga yang memiliki banyak sekali urusan. Ryu Bi yang mengetahui hal itu marah tetapi akhir'a luluh dengan rayuan Byung Hoon. kemudian mereka merencanakan untuk bertemu antar keluarga. ibu Ryu Bi membeli sebuah baju di salah satu butik mahal dan bertemu dengan seorang wanita yang juga ingin membeli baju yang sama dengan yang dipilih ibu Ryu Bi dan itu adalah ibu Byung Hoon. saat perjamuan pun tiba, saat bertemu dengan ayah dan ibu Ryu Bi, ibu dari Byung Hoon Syok. ayah dari Ryu Bi adalah pria yang selalu membukakan pintu'a saat memasuki sebuah hotel dan ibu'a Ryu Bi yang menggunakan baju sama sangat membuat ibu Byung Hoon marah. ibu Byung Hoon pun memutuskan tidak akan menyetujui pernikahan Byung Hoon dan Ryu Bi. Byung Hoon pun menuruti perkataan ibu'a, Ryu Bi sangat kecewa dengan keputusan Byung Hoon. ibu Byung Hoon pun mengatur perjodohan dengan wanita yang lain..tetapi wanita2 yang dipilih ibu Byung Hoon gak ada yang benar dan pernikahan pun selalu dibatalkan. sampai akhir'a ibu Byung Hoon menyerah dan mengakui Ryu Bi.

San Ho adalah pria yang sudah beberapa kali mengikuti test pegawai negeri tetapi belom diterima juga. ketika sedang mempersiapkan test untuk test selanjut'a, dia mengenal seorang cewek cantik bernama Kang Ji. kang ji adalah anak satu2'a dari sepasang suami istri yang sudah sangat tua. mereka baru memiliki kang ji setelah umur pernikahan mereka 10 tahun. maka mereka ingin cepat2 melihat kang ji menikah dan memberikan mereka cucu. dilihat dari kondisi San Ho, keluarga San Ho tidak mendukung pernikahan itu, mereka menginginkan San Ho fokus pada belajar'a. tetapi akhir'a San ho memutuskan untuk menikah dengan Kang Ji dan berjanji ke ibu'a akan lulus test pada test itu. beberapa bulan menikah, ternyata kang Ji hamil saat itu juga ayah dari Kang Ji mengalami kondisi yang kritis. tetapi akhir'a San Ho bisa lulus test pegawai negeri.

Ho Bak adalah seorang pelajar yang cool. dia memiliki hubungan dengan Kkeut Segera, yang ternyata adalah adik dari Yeong Guk. hubungan mereka ber2 ditentang oleh masing2 keluarga karena tidak memungkinkan dalan 1 keluarga memiliki 1 besan yang sama. terebih keluarga Yeong Guk dan Kkeut Segera adalah keluarga terpandang. tetapi ayah dari Kkeut sangat menyukai prinsip dan kepribadian dari Ho Bak yang kata'a mirip pribadi dia saat muda. Kkeut Segera yang tidak tahu kondisi ibu'a yang sakit sangat terpukul dengan kondisi ibu'a yang menjadi seperti anak kecil itu, dia meminta maaf kepada ibu'a karena selama ini kelakuan Kkeut segera telah membuat ibu'a stress. sampai satu kejadian besar terjadi tanpa direncanakan. saat mereka semua makan, Kkeut keselek tapi semua mengira Kkeut ingin muntah dan ibu'a langsung berkata  "hamil.." sambil menunjuk Kkeut. semua langsung panik. Kkeut yang merasa hubungan'a dengan Ho Bak akan direstui setelah itu. akhir'a mereka menikah, tapi sebelum itu, ibu Kkeut Segera telah meninggal di perjalanan menuju pernikahan mereka.

segala kemelut di keluarga Gung sangat ribet sekali, tetapi ada kelucuan dari tingkah laku nenek2 mereka. belum lagi kehadiran Gung junior. anak lelaki dari ayah mereka dari wanita lain. 
semua itu terangkum dalam Assorted Gems...

0 komentar:

Posting Komentar

EXO - Sing a Song