Secret Campus

Minggu, 02 Januari 2011


Pada awal saya menonton drama ini saya kurang mengerti dengan alur ceritanya. Setelah lama mengikuti alur ternyata drama ini sesuai dengan judulnya banyak rahasia tersembunyi di dalamnya atau bisa di bilang banyak sekali misteri yang belum terungkap. Misalanya tentang kejadian kematian cheng zai yang sudah lewat satu tahun tetapi masih tidak bisa dilupakan baik oleh wali kelas cheng zai dan juga teman-teman yang akrab dengannya termasuk pula pacarnya xiu.

Drama ini menceritakan hubungan cinta anak remaja di dalamnya. Cheng zai sangat mencintai xiu, dia sama sekali tidak berkhianat bersama en (salah satu sahabat xiu). Dia hanya menganggap en sebagai teman yang sangat baik. Dia juga sangat menyayangi semua teman-temannya. Zhen yu yang merupakan teman sekelas cheng zai ternyata juga menyukai xiu. Sedangkan Yi se sangat menyukai Zhen yu. Dan en sebenarnya juga menyukai cheng zai. Sampai pada suatu hari cheng zai memberi surat kepada en tetapi en tidak membukanya hingga setahun kematian cheng zai karena takut akan kenyataan yang ada didalamnya. Tetapi karena penasaran akhirnya dia membuka surat itu yang isinya cheng zai meminta en untuk menjaga xiu dan berterimakasih kepada en karena sudah mau menjadi teman baiknya. Yang lang (salah satu sahabat xiu) ini sangat menyukai guru geografinya, sedangkan Shi ren juga sangat menyukai wali kelasnya sampai ia berani mengungkapkan cintanya. Tetapi mereka ditolak dan akhirnya melepaskan rasa cintanya terhadap para guru tersebut.

Pada pergantian musim Shi ren mulai mengejar dan tertarik pada en. Ohh yaa saya lupa kasih tau en itu j adalah saudara kembar (cewe-cowo) dengan Do xian. Nah setelah Ya lang melepaskan gurunya dia mulai tertarik pada Do xian. Waktu itu Do xian menyelamatkan Ya lang dari para preman yang mengganggunya. Dengan sangat keren Do xian memukuli para preman itu sendirian dan membuat mereka lari. Ternyata ketua kelas juga menyukai Ya lang, dia sangat memperhatikan Ya lang dan sering membantu Ya lang ketika Ya lang butuh bantuan.

Pada suatu hari Xiu mendapat email dari cheng zai. Xiu sangat terkeju akan hal itu. Ternyata setelah ditelurusi yang mengirim email adalah Qi rong (sahabat dekat cheng zai). Pada waktu memperingati satu tahun kematian cheng zai anak-anak pergi ke rumah cheng zai dan qi rong membuka laci cheng zai dan mengambil buku harian cheng zai. Qi rong orangnya sangat dingin dan tertutup di kelas. Ada seorang wanita yang sangat menyukai qi rong sejak SMP, tetapi qi rong selalu mengabaikan gadis itu. Hingga pada suatu haru gadis itu member qi rong gantungan hp sebagai tanda perpisahan mereka karena gadis itu akan sekolah di luar negeri. Awalnya qi rong menolak tetapi akhirnya hati qi rong pun luluh dan menerimanya. Ia juga mau menunggu gadis itu sampai pulang ke korea lagi. Penting gak penting saya juga mau kasih tau ternyata qi rong itu punya seorang ayah. Ternyata ibu qi rong hamil di luar nikah dan ayah qi rong tdak tau jika wanita yang dicintainya itu hamil setelah mereka berpisah.

Ketika season terakhir episode. Zhen yu sering kali melihat bayangan cheng zai pada saat kejadian kecelakaan tersebut. Hingga pada suatu hari zhen yu tertuduh mencuri soal ujian. Dan akhirnya ia dibantu oleh Ri cai (adik cheng zai). Ri cai mau membantu zhen yu karena ingin memperlihatkan bahwa membantu orang itu sangat menyenangkan. Ri cai kecewa karena zhen yu tidak menolong kakaknya pada saat ia kecelakaan. Padahal zhen yu sedang bersama cheng zai. Tetapi zhen yu membiarkannya. Setelah kejadian zhen yu bersama ri cai, zhen yu terus kepikiran tidak bias tidur dan membolos sekolah. Hingga pada akhirnya dia menceritakan semua kejadian itu kepada teman-temannya. Dia merasa bersalah dan bilang bahwa dialah yang membunuh cheng zai. Karena sebelum kematian cheng zai mereka berdua sering berkelahi. Tetapi teman-teman yang lain tidak percaya dan xiu bilang bahwa cheng zai mati bunuh diri.

Perlahan-lahan akhirnya misteri kematian cheng zai pun terungkap. Setelah disimpulkan dengan cerita zhen yu dan dong zhe, cheng zai itu ternyata mati karena bunuh diri. Waktu itu ia sedang berbicara dengan zhen yu sambil mundur ke tengah jalan dan terkena tabrak truk yang melaju dari arah samping. Dia tidak menghindar (sengaja) karena dia merasa kecewa selama ini diancam terus sama para berandal sekolah. Alasan kenapa dia bisa diancam adalah karena ibunya ternyata membeli kertas jawaban ulangan sama guru matematikanya. Jadi waktu diketahui olehnya, dia menjadi kecewa. Ternyata kepandaiannya selama ini bukan didapat dari usahanya sendiri. Dan para berandal itu mengetahuinya lewat dong zhe. Ia melakukan itu karena ia merasa kecewa karena disekolah selalu di kucilkan sama murid-murid yang lain dan kemudian ia didekati sama para berandal dan diajak berteman. Dong zhe ini adalah teman do xian dalam klub sepak bola sekolahnya. Tetapi ia sudah dikeluarkan dari sekolahnya dan do xian pun terus mencarinya. Karena do xian hanya bisa hidup bersama dong zhe. Mereka adalah teman yang sangat akbrab. Dong zhe dan anak berandalan itu terus memintai uang cheng zai. Kepala pimpina berandalan itu juga menyukai pacar cheng zai (xiu). Cheng zai tidak mau xiu terluka karena masalah dia. Hingga pada suatu hari cheng zai sudah merasa sangat lelah. Dan dia berjalan mundur ke tengah jalan sambil berkata “sekarang kau lah yang menjadi nomor satu di sekolah.. kau bisa menjadi nomor satu.. xiu akan menjadi milikmu.. jagalah dia dengan baik.!”

Setelah semua kejadian terungkap endingnya mereka bersama merayakan dengan menghidupkan kembang api di lapangan sekolah melepas kepergian cheng zai dengan tenang. Dan mereka semua mencoba melupakan kejadian-kejadian di masa lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

EXO - Sing a Song