City Of Ember

Minggu, 02 Januari 2011

Ceritanya bagus banget. Ttg kota di bawah tanah yang sumber energi listrikny itu berasal dari sebuah generator yang besar banget. Tp belakangan sering terjadi mati listrik di kota Ember (bacanya jangan kaya baca ember ya, ‘e’ yang belakang dibacanya dengan lafal ‘e’ pada belajar). Makin hari, mati listriknya makin lama. Bahkan mencapai 7 menit. Kebayang donk gelap total, soalnya nggakada matahari disitu.
Sebelumnya, di kota itu ada sebuah kotak metal yang jadi warisan dari generasi ke generasi. Kotak ini dipegang sama walikota. Sayangnya, setelah walikota ke7, kotak itu hilang. Ternyata kotak itu ada pada Lina Macfleet, keturunan walikota ke7. Lina bekerja sebagai messenger atau pembawa pesan di kota itu, soalny nggk ada telepon sih..
Dan ada juga Doon, seorang pipe worker alias tukang pipa kota yang bermisi baik untuk memperbaiki generator biar nggak terjadi mati listrik lagi.
Doon dan Lina bersama2 berusaha memecahkan petunjuk dari dalam kotak metal yang menunjukkan jalan keluar dari kota Ember. Sayangnya usaha mereka ini sedikit terhalang oleh Walikota yang super rakus n serakah. Tapi pada akhirnya, mereka ber2 berhasil keluar dari kota Ember dan luar biasa senang melihat matahari terbit

0 komentar:

Posting Komentar

EXO - Sing a Song