Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1

Minggu, 02 Januari 2011


Kekuatan Voldemort semakin besar, Harry harus segera menemukan horcrux dan menghancurkannya.
Film diawali dengan kehadiran Severus Snape ke rumah keluarga Malfoy, dimana Voldemort dan para pengikutnya tengah berkumpul. Snape memberitahu bahwa Harry akan keluar dari daerah Prive Drive segera, tidak seperti jadwal yang awalnya mereka ketahui. Voldemort memerlukan tongkat lain karena tongkatnya dan tongkat Harry adalah kembar sehingga dia tidak akan bisa membunuh Harry, maka diambilnya tongkat Lucius Malfoy. Sebagai bahan pertunjukkan kehebatannya, Voldemort membunuh Charity Burbage, professor di Hogwarts khusus bidang studi Muggle.
Di Prive Drive, keadaan sudah sepi ditinggalkan penghuninya. Harry sendiri di rumah, memandang barang-barang masa kecilnya. Satu persatu, teman-temannya berdatangan. Untuk dapat keluar dari Prive Drive hidup-hidup, mereka harus melakukan tipuan agar tidak diserang. Harry, Ron, Hermione, Fred, George Weasly, Fleur Delacour dan Mundungus Fletcher minum Polyjuice Potion atas saran Mad-Eye Moody. Perlahan, semua berubah menjadi Harry, keluar rumah bersama teman pelindung masing-masing. Harry duduk di motor terbang bersama Hagrid. Death Eater menyerang mereka, dan mereka terpisah-pisah. Ketika Hagrid pingsan, Voldemort muncul, tapi tongkat Harry melawan Voldemort dan Harry lepas dari kejaran Voldemort. Ia dan Hagrid yang telah siuman tiba dengan selamat di rumah Borrow. Mad-Eye tewas dalam perjalanan tersebut karena diserang Voldemort, sementara Mundungus menghilang ketika melihat kedatangan Voldemort. George terluka di kepala karena serangan Snape. Harry sangat sedih, dia hendak meninggalkan Burrow pada tengah malam karena tak ingin ada korban lagi karena dirinya, tapi Ron terbangun dan berhasil membujuk agar tetap tinggal hingga hari pernikahan Bill dan Fleur terlewati.
Pagi itu, Menteri Kesihiran, Rufus Scrimgeour tiba di Burrow dan membagi-bagikan warisan Dumbledore. Ron mendapat Deluminator, Hermione mendapat buku The Tales of Beetle the Bard dan Harry mendapat Snitch yang pertama kali ditangkapnya di pertandingan Quidditch, juga pedang Gryffindor yang kini tak diketahui keberadaannya.
Malamnya, pesta pernikahan dilaksanakan. Harry bertemu Xenophilius Lovegood yang mengenakan kalung berliontin symbol aneh. Ia kemudian bercakap-cakap dengan Elphias Dodge, teman lama Dumbledore, dan Muriel, bibinya Ron yang tukang gossip. Dari pembicaraan tersebut, Harry baru mengetahui bahwa keluarga Dumbledore pernah tinggal di Godric’s Hollow, kampung halaman Harry. Tiba-tiba kilat cahaya pesan yang dikirim dari Kingsley Shacklebolt muncul di tengah pesta dan memperingatkan bahwa Kementerian Sihir telah dikuasai para pengikut Voldermort dan Scrimgeour meninggal. Death Eater berdatangan merusak pesta, Hermione langsung membawa Ron dan Harry menghilang ke London.
Apakah Hermione, Ron dan Harry lepas dari kejaran Voldemort selama di London?
Siapakah R.A.B?
Lalu benarkah Mundungus sang penjual barang antik telah mati?
Bagaimana caranya dan apakah yang dilakukan Hermione, Ron dan Harry ketika masuk ke kantor Kementerian Sihir?
Percayakah Ron bahwa Hermione tidak mencintai Harry yang terkenal itu?
Dan siapa yang akhirnya bisa menghancurkan horcruxe yang pertama diketemukan?
Tonton sendiri aja ya, seru banget filmnya dan takut ga seru kalau diceritain semua di sini.
Pokoknya seru banget, ga sabar tunggu part-II-nya!

0 komentar:

Posting Komentar

EXO - Sing a Song