Electronik Trading

Sabtu, 02 Oktober 2010

Electronik Trading ini adalah metode perdagangan seperti saham dan obligasi yang dilakukan secara elektronik. cara perdagangannya adalah dengan menggunakan teknologi informasi untuk mempertemukan para pembeli dan para penjual melalui media elektronik, sehingga menciptakan suatu pasar virtual. contoh-contoh dari pasar virtual adalah NASDAQ , NYSE Arca dan Globex


secara historis, pasar saham adalah lokasi fisik dimana pembeli dan penjual bertemu dan bernegosiasi. dengan peningkatan komunikasi teknologi di akhir abad ke-20, kebutuhan untuk lokasi fisik menjadi kurang penting, karena pedagang bisa bertransaksi dari lokasi terpencil. 
tetapi sebelumnya, perdagangan valuta biasanya akan terjadi di lantai pertukaran atau bertemu muka,  dan untuk perantaranya atau dealernya biasanya dilakukan oleh broker antar dealer seperti GFI Group, BGC Mitra dan Garban. mereka bertindak sebagai perantara perdagangan. sekarang perantara pun dilakukan dengan media telepon, yang kemudian berkembang dengan bantuan layanan e-trading.


terdapatnya e-trading memiliki beberapa implikasi penting yaitu :






  • mengurangi biaya transaksi.
dengan mengotomatiskan sebanyak mungkin proses, biaya dapat diturunkan. tujuannya adalah untuk mengurangi penambahan biaya perdagangan yang sebisa mungkin mendekati nol, sehingga volume perdagangan meningkat tidak mengarah ke biaya meningkat secara signifikan.

  • Greater likuiditas
sistem elektronik membuat lebih mudah untuk memungkinkan perusahaan yang berbeda untuk melakukan perdagangan dimanapun mereka berada. hal ini menyebabkan likuiditas yang lebih besar misalnya ada lebih banyak pembeli dan penjual. ini bisa meningkatkan efisiensi pasar.

  • persaingan greater
meskipun e-trading belum tentu menurunkan biaya masuk ke industri jasa keuangan, tetapi e-trading sudah bisa menghilangkan hambatan dalam industri dan memiliki efek persaingan globalisasi gaya.

  • peningkatan transparansi
e-trading berarti bahwa pasar yang kurang buram. lebih mudah untuk mengetahui harga ketika informasi yang mengalir di seluruh dunia secara elektronik.

#tentang e-trading securities :
e-Trading Securities memberikan kemudahan bagi para trader/investor saham untuk dapat melakukan pemantauan saham dan trading secara online lewat koneksi internet dengan data yg realtime. para member juga mendapatkan kemudahan untuk melakukan penarikan dana secara online dimana asset dana cair yang ada di etrading securities dapat dipindahkan ke rekening bank sang member tersebut dengan prosedur yg kurang lebih mirip seperti menggunakan ATM.

Produk yang ditawarkan eTrading Securities
1.HOTS 2 (Home Online Trading Services)
Sebuah software yang diluncurkan di awal januari 2009 adalah merupakan versi upgrade untuk memenuhi kebutuhan informasi trader2 saham yang menginginkan system yang powerfull. harus di instalkan di PC/notebook dan dikoneksikan dengan internet dimana didalam software tersebut para member nantinya dapat melakukan pemantauan pergerakan saham saham secara realtime,trading secara online lewat internet dilengkapi dengan info market yg selalu diupdate dan juga dapat dengan mudah melakukan penarikan dana yg langsung dapat di transfer ke rekening bank dari member tersebut .

2. WTS (web trading system )
Sebagai member, maka dengan WTS maka tidak perlu repot untuk melakukan instalan pada PC atau Notebook anda . cocok untuk anda yang bermobilitas tinggi yang selalu bepergian atau kerja outdoor.fitur informasi saham2 yang ada di WTS tidak selengkap yang ada di HOTS 2 dimana para member tetap dapat melakukan pemantauan saham secara realtime dan juga akses untuk melakukan trading transaksi saham.

3. WAP/GPRS
member dapat melakukan pemantauan saham dan trading (sedang di upgrade ) lewat seluler melalui system WAP/GPRS sehingga dimanapun member berada tetap dapat menjangkau informasi pergerakan market terbaru dan trading lewat Handphone.

4.BY PHONE
Ketika member e-Trading Securities mengalami kesulitan untuk mengakses Internet oleh karena sesuatu hal,member e-Trading Securities tetap dapat melakukan transaksi sahamnya dengan menghubungi by phone divisi dialing room eTrading Securities dimana nantinya mereka meminta kode tertentu untuk memastikan bahwa benar member itu sendiri yang melakukan order dan bukan orang lain sehingga segala sesuatunya dapat berjalan dengan aman,dan nyaman di e-Trading Securities.







sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Electronic_trading

0 komentar:

Posting Komentar

EXO - Sing a Song