History Of EXO ^^

Sabtu, 25 Januari 2014

Dalam video musik lagu debut "Mama", ada prolog yang menjelaskan tentang asal usul mereka. Seperti inilah kutipan kalimat di bagian awal video music tersebut :

"When the skies and the grounds were one legends through there twelve forces nurtured the tree of life.
An eye of red forces created the evil which covered the heart of tree of life and the heart slowly grew dry.
To intent an embrace for heart of tree of life, the legends hereby divide the tree in half and hide each side hence time is overturned and space turns askew.
The twelve force divide into two and create two suns that look alike, into two worlds that seem alike. The legends travel apart. The legends shall now see the same sky but shall stand on different grounds, shall see different skies.
The day the grounds beget a single fault before one sky in two worlds that seem alike, the legends will greet each other.
The day the red forces purify and twelve force reunite into one perfect root - a new world shall open up."

Mari kita analisa sejarah lahirnya EXO dari Planet EXO ini berdasarkan kutipan diatas :

-Kalau dari kalimat pertama kita tahu bahwa ketika langit dan bumi menjadi satu, disitu tumbuhlah pohon kehidupan yang dijaga oleh kedua belas kekuatan. Namun ketika suatu kekuatan menciptakan kejahatan yang kemudian menutupi jantung pohon kehidupan tersebut, pohon tersebut mulai meranggas. Demi melindungi jantung pohon kehidupan, kedua belas kekuatan tersebut membagi pohon itu menjadi dua. Masing-masing membawa separuh bagian pohon.
-Dua belas kekuatan yang menyokong pohon tersebut turut terbagi dua. Keduanya menciptakan dua matahari yang terlihat serupa, dan dua dunia yang tampak sama. Masing-masing bagian kemudian berpisah dan berkelana ke tempat yang berbeda. Mereka akan melihat langit yang sama tapi berdiri di tanah yang berbeda, berdiri di tanah yang sama tetapi melihat langit yang berbeda. Para legenda akan bersatu kembali menjadi satu akar ketika kekuatan jahat disucikan.
-Para legenda dengan dua belas kekuatan yang disebut diatas merupakan personifikasi kedua belas member EXO. Mereka mulanya bersatu memelihara "Tree of Life" atau "pohon kehidupan", namun karena kekuatan jahat akhirnya mereka terbagi dua. Satu bagian merujuk pada EXO-K dan bagian lainnya adalah EXO-M. Masing-masing membawa bagian dari pohon kehidupan, namun harus berpisah dan berkelana di tempat yang berbeda.
-Kedua belas legenda tersebut kemudian mendarat di bumi, dimana mereka mengalami hilang ingatan dan berpikir mereka adalah manusia yang hidup di bumi. Kalimat "The legends shall now see the same sky but shall stand on different grounds, shall see different skies." menunjuk pada EXO-K yang berkiprah di Korea dan EXO-M di China.
-Dari situ kita tahu bahwa EXO adalah 12 kekuatan yang diciptakan untuk melindungi "Tree of Life" di Planet EXO. Namun, kekuatan jahat mencerai-beraikan kedua belas bersaudara tersebut. Mereka akhirnya menciptakan "matahari" yang mirip di tempat yang berbeda.mengindikasikan EXO-K yang bersinar dengan performa mereka di bumi Korea dan EXO-M di daratan China. Meski "bersinar" di dua tempat, ketika kejahatan berhasil ditaklukkan kedua belas legenda akan bersatu kembali dan dunia baru akan terbentuk.

Terkait dengan karir musik EXO, menurut SM Entertainment EXO adalah bintang baru dari dunia antah berantah yang diharapkan sanggup menciptakan tren baru di tengah kegilaan KPop yang telah mendunia dengan musik yang unik dan performa yang kuat.

Dan alhasil Lee Soo Man, SM Entertainment dan member EXO berhasil menciptakan "dunia baru" di industri Kpop.. waaaahhh Chukae...makin sukses yaaa untuk EXO kedepannya...

 
Terima kasih untuk Nina Lee atas buku kerennya "EXOPEDIA" (sumber).

0 komentar:

Posting Komentar

EXO - Sing a Song